Tips Menata Lampu Hias Ruang Makan Untuk Hunian Minimalis

Ruang makan menjadi ruangan yang sering terlewatkan untuk penataannya. Ruang makan sering dianggap sebagai ruang pelengkap saja. Padahal dari ruang makan sebuah keluarga bisa mendekatkan diri anggota keluarga satu sama lain. Selain itu seringkali pemilik rumah juga terlupa untuk menata pencahayaan ruangan. Pemilik rumah sibuk dengan menata berbagai furnitur tetapi sibuk menata pencahayaan ruangan. Ruangan yang penting untuk ditata pencahayaan adalah ruang makan. Pencahayaan yang tepat bisa membangkitkan mood atau suasana yang menggugah. Tak pelak pemilihan lampu hias ruang makan menjadi perkara yang perlu anda perhatikan saat menata rumah anda. 

gambar lampu hias ruang makan

Lampu hias ruang makan memiliki banyak jenis. Ada lampu gantung, lampu hias dengan nuansa klasik dramatis dan lainnya. Semua itu anda perlu perhatikan penataannya. Tujuan penataan lampu dan model lampu yang digunakan bisa membuat mood suasana yang dibangun di ruang makan menjadi semakin hangat dan bergairah untuk bersantap. Oleh karena itu anda perlu menyeimbangkan proposi skala antara lampu dan luasnya ruang makan. 

lampu hias gantung ruang makan

Lampu hias ruang makan yang bisa membangkitkan mood pilihannya adalah lampu hias ruang makan gantung klasik. Lampu gantung ini bisa disusun dengan ketinggian yang berbeda sehingga pusat meja menjadi titik fokus lampu. Selain itu lampu dinding juga bisa dimainkan sebagai penambah gaya dan suasana sehingga ruang makan menjadi menarik. Pantulan cermin juga bisa dijadikan tambahan pencahayaan pada ruang makan anda. 

model lampu hias ruang makan

Lampu hias ruang makan yang bisa digunakan mempercantik ruangan dan menjadi sumber penerangan ruangan. Lampu hias ruang makan gantung berderet deret mampu memberikan kesan ruangan yang sempit menjadi luas. Selain itu sesuaikan besarnya pencahayaan dengan properti anda di ruangan tersebut. Pemilihan warna karpet, cat furnitur ruang makan anda juga akan memberikan warna pada pencahayaan ruang makan anda. Lampu gantung dapat dijadikan pilihan karena bisa memberikan efek luas. Sehingga rumah minimalis anda tak terkesan sempit. Selamat mencoba semoga bermanfaat bagi anda.

Tips Menata Lampu Hias Ruang Makan Untuk Hunian Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown