Sejarah Perjalanan Penggunaan Kelambu Tempat Tidur

Ada beberapa cerita tentang sejarah penggunaan kelambu tempat tidur. Ada yang mengatakan konon kelambu tempat tidur berasal dari bangladesh. Konon ceritanya ada seorang pasangan suami istri yang sangat mencintai anak mereka. Mereka ingin tidur bersama anak mereka bersama sama. Akhirnya mereka membuat sebuah kain yang mereka gantung pada tiang tiang rumah. Mereka masuk dengan tangga dari atas untuk turun ke tempat tidur. Setelah anak mereka semakin besar si anak sering keluar dengan merangkak dan mengangkat kain kelambu. Melihat itu sepasang suami istri itu tak lagi menggunakan tangga untuk masuk ke tempat tidur akan tetapi dengan mengangkat pinggiran kelambu. 

Contoh Model Kelambu Tempat Tidur Utama

Kelambu tempat tidur mereka belumlah sempurna waktu itu. mereka masih merasakan gigitan nyamuk. Akhirnya mereka mencari akal dan mereka menemukan ide untuk membuat kelambu memiliki tudung pada bagian atas. Maka mereka membuat tudung kelambu pada bagian atas. Demikian versi cerita kelambu tempat tidur dari bangladesh . versi yang lainnya menyebutkan bahwa budaya penggunaan kelambu merupakan budaya inggris zaman victoria. Kala itu orang menggunakan kelambu untuk menahan serangan nyamuk. 

kelambu tempat tidur bayi

Seiring perkembangan zaman, kelambu tempat tidur dibuat dengan menggunakan bahan bahan yang mewah seperti kasmir, sutera dan lainnya. Tujuan penggunanya tak hanya untuk melindungi dari serangan nyamuk. Akan tetapi lebih ke wilayah estetis dari suatu kamar tidur. Hingga kini penggunaan kelambu juga banyak dititik beratkan pada masalah nilai estetis. Jika dahulu kala sejarahnya digunakan untuk menahan serangan nyamuk, kini serangan nyamuk bisa ditangkal dengan obat nyamuk, serta penyejuk ruangan. 

Kelambu tempat tidur pada perjalanannya juga memiliki model yang semakin beragam. Anda juga bisa menkreasikan kelambu yang anda miliki di rumah. Kreasi kelambu bisa anda tambahkan pada ruang tidur anda agar terkesan lebih elegan bahkan romantis. Misal saja kelambu four poster bisa anda tata sedemikian rupa hingga terlihat cantik. Selain itu kelambu juga bisa diikat sehingga membentuk tassel yang indah. Penggunaan kelambu putih dengan motif renda juga bisa menambah kesan romantis pada kamar tidur anda.

Sejarah Perjalanan Penggunaan Kelambu Tempat Tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown