Desain Atap Rumah Minimalis Modern Yang Popular

Sebuah rumah bisa disebut dengan rumah yang sempurna jika ada atapnya. Atap berfungsi untuk melindungi rumah dan juga menambah cantik penampilan sebuah rumah. Terkadang banyak orang yang tidak memperdulikan kualitas dari pembangunan atapnya, jadi setelah beberapa tahun atap menjadi bocor atau rusak. Oleh karena itu anda harus perhatikan kualitas bahan yang digunakan untuk membangun atap rumah anda. Untuk rumah minimalis lebih baik menggunakan desain atap yang minimalis. Hal itu akan membuat rumah anda terkesan lebih elegan dan indah. Inilah beberapa desain atap rumah minimalis modern yang sering dijumpai. 

 gambar atap rumah tampak atas

desain atap rumah limas modern
 desain atap rumah limas modern

Saat ini desain atap rumah minimalis modern sudah lebih banyak berkembang dari tahun-tahun sebelumnya. Awalnya rumah minimalis, hanya memiliki desain atap yang sangat sederhana. Secara umum terdapat 4 jenis model atap, yaitu atap pelana, atap perisai, atap sandar dan juga atap datar. Setiap jenis atap mempunyai desain dan fungsi yang berbeda-beda. Selain itu setiap desain atap juga mempunyai keuntungan dan kelemahan sendiri-sendiri. Desain atap pelana merupakan salah satu desain atap yang paling sederhana, dan hampir semua bangunan sering menggunakan jenis atap ini. 

 
 atap rumah minimalis sederhana

Rumah minimalis dengan gaya modern lebih banyak menggunakan desain atap rumah minimalis modern. Desain modern lebih mengutamakan perpaduan dari beberapa model atap. Misal atap pelana digabungkan dengan atap perisai dan masih banyak lainnya. Untuk rumah minimalis 2 lantai juga bisa menggunakan atap datar. Sehingga atap paling atas bisa difungsikan untuk menjemur pakaian atau rooftop. Tetapi untuk model atap datar., anda harus perhatikan aliran air. Berbeda dengan jenis atap lainnya, air dapat turun kebawah dengan lancar. Atap datar membuat air susah untuk turun, sehingga sering terjadi genangan. Anda bisa menyiasatinya dengan membuat saluran air pada bagian tepi atap. 

 desain atap rumah 2 lantai
 desain atap rumah 2 lantai
atap rumah minimalis 1 lantai
 atap rumah minimalis 1 lantai

Model atap sandaran juga bisa membuat desain atap rumah minimalis modern. Atap ini biasanya digabungkan dengan model atap lainnya. Untuk daerah tropis lebih baik menggunakan jenis bahan atap yang mudah menyerap panas, sehingga didalam rumah tidak terasa panas. Selain itu pilihlah bahan dan jenis atap yang bisa tahan terhadap hujan badai di daerah tropis. Sekian artikel kali ini, semoga dapat memberi manfaat untuk anda.

Desain Atap Rumah Minimalis Modern Yang Popular Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka